Thursday 21 June 2012

Memasang Traffic Rank Alexa Di Blog


 http://techzyn.com/wp-content/uploads/2012/04/Alexadotcom.png

Memasang traffic rank pada blog merupakan hal yang penting menurut saya, karena dengan itu saya akan mengetahui sejauh mana peningkatan rank blog saya.

Dengan memasang Alexa traffic widget pada blog, kita akan tahu di peringkat berapa blog kita. Semakin kecil rank yang kita punya maka akan semakin baik pula tentunya. Sebagai contoh, pada awal memasang alexa, blog saya mempunyai ranking di kisaran 12 jutaan, 1 minggu kemudian mulai mempunyai ranking tapi angkanya masih kebanyakan sekitar 11 jutaan, dan Alhamdulillah hanya dalam 2 minggu, blog saya sudah menembus peringkat 9 jutaan. Bagi saya itu merupakan angka yang cukup pantastis kalau dilihat dari umur blog saya yang baru menginjak 3 bulan dan saya baru daftar di alexa.com sekitar 2 mingguan . Kedepan mudah-mudahan bisa masuk peringkat di bawah 1 juta, Doain ya sobat.

Bagi yang ingin memasang widged traffic rank Alexa pada Blognya berikut langkah-langkahnya :

1.  Kunjungi situs Alexa DI SINI

2.   Yang belum daftar di harapkan daftarkan terlebih dahulu blog anda di alexa.com

3.  Klik Site tools pada menu bar.

 

4.  Pada bagian bawah klik Alexa Site Widgets.

 

5.  Masukan nama domain sobat lalu klik Build Widget.

 


6.  Setelah itu akan muncul 3 pilihan script pada kotak scrool, dan pilih salah satu sesuai dengan bentuk yang ada pada samping kanannya.

7.  Copy script tersebut dan masukan ke dalam blog sobat dan tempatkan pada gadget sesuai selera. (kalau yang ini sobat pasti sudah pada tahu)

8.  Selesai.





7 comments:

  1. maaf bro, mohon dituliskan nama sumber artikel di atas. itu artikel saya. silahkan membuat artikel artikel yang sama, tp dengan gaya bahasa yg beda, trims atas pengertiannya.

    ReplyDelete
  2. ok bro
    maaf sebelumnya saya lupa menuliskan sumberya...

    ReplyDelete
  3. sumber sudah saya cantumkan bro...
    terimakasih atas perhatiannya

    ReplyDelete
  4. Assalammualaikum............
    Banner Kami mana????www.semuatentangislam.org

    ReplyDelete
  5. good share ...
    sangat membantu jika saya bisa membuktikannya..
    hehehe
    main mainjuga di sengkuang trader

    ReplyDelete
  6. MISI GAN ANE MAU NUMPANG PROMOTE NIH MAMPIR IAY DI BLOGG ANE . HTTP//GEMBALGEMBU.BLOGSPOT.COM

    ReplyDelete

Terimakasih Telah Berkunjung
Tinggalkanlah Sedikit Pesan Sebagai Referensi