Wednesday 20 November 2013

Cara Menjadi Marketing Yang Sukses


CAPSULE - Marketing atau pemasaran menjadi sebuah bagian yang sangat vital dalam sebuah perusahaan. Usaha atau bisnis apapun menjadi tak berdaya tanpa adanya marketing. Bahkan boleh di bilang marketing adalah inti dari sebuah bisnis. Kini , bagaimanapun keadaannya jika seseorang memiliki ketrampilan marketing , maka akan dengan mudah dapat menguasai sebuah bisnis, meskipun tanpa modal. Oleh karenanya ketrampilan menjadi seorang marketing perlu di tingkatkan agar bisnis kita cepat dan segera melambung.


Bagaimana caranya agar kita menjadi seorang marketing yang sukses? Berikut adalah beberapa cara, tips atau apapun yang perlu kita miliki agar menjadi seorang yang sukses dalam bidang pemasaran.

1. Milikilah sikap Optimis
Sikap optimis berarti tidak  takut jika hendak melakukan prospek, tetap bersifat positive thinking dan juga tetap yakin bahwa produk atau jasa yang dijualnya pasti akan menemukan pembeli yang tepat.

Jika sekali dicoba gagal, coba dua kali. Dua kali gagal, coba tiga kali, dan seterusnya sampai menemukan pembeli yang tepat dan mencapai closing yang diharapkan. Seorang marketing PANTANG memiliki sikap mudah menyerah dan patah semangat.

2. Berperilaku yang baik
Perilaku yang baik juga merupakan salah satu faktor yang pada akhirnya dapat membuat orang lain menyukai kita. Jika seseorang telah klik dengan kita maka insyaallah akan mudah kita tawarkan produk yang kita jual. Karakter yang baik penting di miliki baik yang menjadi marketing ataupun tidak lho ya,,, hehe

3. Mampu menyesuaikan diri
Ya, ini juga penting saudara. Menyesuaikan dengan lingkungan dimana kita berada dan bagaimana kondisi yang terjadi disana. Sehingga tidak berasa menjadi orang asing dan apalagi di asingkan ya...

4. Sabar dan memiliki kerendahan hati
Bisa jadi seorang yang kita tawarkan mempunyai sikap yang tak menyenangkan atau bahkan menolak dengan kasar apa yang kita tawarkan. Hal itu  terkadang membuat kita cepat emosi. Nah , tak boleh ya, seorang marketing emosi dan apalagi marah - marah kepada calon kliennya. Milikilah sifat sabar dan kerendahan hati, bukan rendah diri lho ya..

5. Tanggung Jawab dan Komitment
Kesuksesan seorang marketing ialah ketika ia mampu memperjuangkan kepentingan konsumen, memiliki loyalitas yang tinggi terhadap perusahaan tempat dimana ia bekerja, dan juga bertanggung jawab untuk merawat dirinya dengan cara berpenampilan yang baik dan selalu rapi.

Seorang marketer yang baik bukanlah seorang yang hanya mengejar sukses semata dengan cara menipu konsumen atau melakukan cara yang tidak baik hanya demi uang. Tetapi seorang marketing yang baik sudah pasti bertanggung jawab atas kesejahteraan konsumen, perusahaan tempatnya bekerja, dan juga kerapihan dari penampilannya.

Marketer yang sukses juga harus memiliki komitmen yang kuat terhadap perusahaan tempat dimana dia bekerja. Dia memiliki usaha dan komitmen untuk mencapai target yang diberikan perusahaan tanpa rasa mengeluh, bahkan mau untuk memberikan lebih dari target yang telah diberikan kepadanya.

6. Rela Berkorban
Seorang marketer yang baik harus berani berkorban untuk kesejahteraan konsumen. Ia tak pernah mementingkan dirinya sendiri, untuk memperoleh keuntungan semata. Ia tidak mau menjual produk atau jasa jika hal tersebut menipu atau merugikan konsumen. Ia juga berani melakukan segala cara yang positif agar mendapatkan keuntungan dengan cara-cara yang lurus.

7. Semangat dan Disiplin
Agar sukses dalam marketing ,seorang marketer yang baik selalu bersemangat dan pantang patah semangat di dalam hidup. Bagi seorang marketer, dalam menjual produk dan jasa harus selalu bersemangat dan jangan pernah merasa lelah, karena semangat adalah pendorong yang kuat di dalam mencapai keberhasilan.

Sikap disiplin merupakan aspek penting dalam sukses marketing,seorang marketer harus memiliki sikap disiplin terhadap waktu. Baginya, setiap watu adalah kesempatan untuk mendapatkan closing yang diharapkan. Ia tidak akan menyia-nyiakan waktunya dan akan selalu memanfaatkan semua waktu yang dimilikinya untuk bekerja memasarkan produk atau jasa yang dipercayakan kepadanya.

Sejatinya menjadi apapun kita beberapa sifat dan sikap yang baik , karakter , disiplin dan hal - hal yang baik lainnya perlu kita miliki dan kita jiwai sehingga bukan semata - mata tampilan luar saja , namun telah menjadi attitude, kebiasaan dalam sebuah aktivitas keseharian kita, menjadi apapun kita.

Sumber

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih Telah Berkunjung
Tinggalkanlah Sedikit Pesan Sebagai Referensi