Friday 7 February 2014

Fakta Fakta Tentang Game Flappy Bird

Fakta Fakta Tentang Game Flappy Bird

CAPSULE - Tiba-tiba sebuah game baru dan unik menjadi begitu fenomenal dan diperbincangkan di internet. Flappy Bird hanyalah sebuah game yang sangat sederhana, baik dari sisi tampilan maupun cara bermainnya, namun tiba-tiba menjadi begitu populer di seluruh dunia. Berikut adalah fakta-fakta tentang game Flappy Bird :

1. Dibuat seorang diri
Flappy Bird dibuat oleh developer asal Vietnam, Nguyen Ha Dong. Ia yang mengembangkan sendiri Flappy Bird di bawah bendera .Gears Studio (dotGears Studio). Selain itu dia juga adalah satu-satunya orang di .Gears Studio. Dong telah membuat game sejak tahun 2010 dan ebagian besar bernuansa era 8-bit, serta game arcade yang hanya membutuhkan waktu singkat untuk memainkannya.

2. Dibuat hanya 3 hari
Menurut Dong Nguyen, pembuatan Flappy Bird tidak memakan waktu lama karena hanya membutuhkan waktu 3 hari saja. Dia juga tak pernah menyangka bahwa game kreasinya bakal meledak seperti sekarang ini. Diluncurkan pada Mei 2013 game ini tak banyak mendapat sambutan. Pada Desember 2013 game ini mulai menarik perhatian sebelum di awal tahun 2014 menjadi hits di mana-mana.

3. Cara memainkan
Seperti halnya Angry bird maka jagoan dalam game ini adalah seekor burung. Cara memainkan Flappy Bird adalah cukup dengan mengetuk jari ke layar atau dengan menggunakan mouse pada PC untuk membuat burung tetap terbang. Dan yang terpenting ialah burung itu diharuskan melewati pipa-pipa berwarna hijau tanpa boleh menabraknya. Tidak ada tantangan atau cerita lain!dan tantangannya adalah membuat burung melewati pipa itu.

 Fakta Fakta Tentang Game Flappy Bird
4. Mengapa begitu populer ? 
Menurut Chocolate Labs Apps salah satu alasan begitu populernya Flappy Bird adalah ulasan yang telah dibuat para pengguna serta ramainya perbincangan di Twitter yang menggunakan hastag #FlappyBird. Pengguna banyak yang membuat ulasan tentang Flappy Bird dengan nuansa konyol dan deskripsi bagaimana frustrasinya mereka memainkan Flappy Bird. Bermunculan pula meme yang menggambarkan saat bermain game ini.

5. Pembuatnya meraup 600 juta per hari
Setelah Flappy Bird populer Dong Nguyen mendadak menjadi orang kaya. Game itu kini menjadi aplikasi terlaris di App Store dan Google Play Store dan memiliki pendapatan 50.000 dollar AS (sekitar Rp 600 juta) setiap harinya. Pendapatan tersebut berasal dari para pemasang iklan yang ditampilkan di layar saat game dimainkan.

6. Pengguna tewas gara-gara Flappy Bird 
Sebuah kabar tiba-tiba menyeruak, yang bercerita tentang seorang remaja 17 tahun bernama Jabari Wright yang tewas karena ditikam oleh adiknya, Gary Wright, gara-gara berselisih soal skor dalam game Flappy Bird. Jabari yang berhasil mencapai skor lebih tinggi mengejek adiknya yang belum bisa menandinginya. Gary poin pun kesal hingga menusuk Jabari sebanyak 17 kali, sesuai poin yang diraih kakaknya tersebut. Namun kemudian dinyatakan bahwa kabar tersebut hanyalah hoax. (berbagai sumber/ill: Mashable)



*sumber

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih Telah Berkunjung
Tinggalkanlah Sedikit Pesan Sebagai Referensi